Thursday 13 July 2017

Back to School Mts II Pi As'adiyah Sengkang

Rencana yang telah lama kurajut kini menuai hasil, sebuah ketetapan yang telah Dia tetapkan. Siapa sangkah kemarin tepatnya tanggal 12 Juli 2017 sehubungan dengan kegiatan yang dilaksanankan Kelompok Ilmiah Remaja Mts II Pi As'adiyah Sengkang kerjasama dengan Kelas Inspirasi Wajo yakni kegiatan *meng-Inspirasi Perempuan*  yang dimana saya menjadi salah satu relawan pengajar di sana. Subhanallah, syukur Alhamdulillah dan sebuah rasa haru menyusuri batinku tetiba saya duduk di depan mereka sewaktu pembukaan, sebuah syukur yang tak mampu kurangkai dalam kalimat, sebuah rasa bangga tak dapat kuurai pernah berada di sekolah tersebut.

Masih hangat teringat serasa baru kemarin dimana saya sering tertidur dalam kelas sesaat guru mengajar dengan asyieknya hingga tak satupun pembelajarannya kucermati dengan baik. Saya masih ingat pelajaran favoritku waktu itu Dakwah dan Nahwu Sharaf dimana pelajaran nahwu itu pelajaran paling sulit tapi kok sangat suka yeah ? Mungkin karena gurunya yang keren, sedangkan dakwah mungkin saya sangat kagum melihat mereka yang berbicara pada mimbar-mimbar, karena bagiku mereka terlihat sangat luar biasa. Belum lagi suasana kelas yang ramai akan hiruk pikuk canda tawa kami santriwati.

Menjadi santri hal paling keren yang pernah kuselami dan lalui, kenapa tidak disana kita bisa bertemu dengan saudara dari berbagai daerah dengan beraneka ragam karakter. Tinggal di asrama bukan hal yang mudah menurut sebagian orang, tapi hal yang paling kusukai. Tidak sedikit dari kami yang berakhir dan berhenti diseperjalanan menjadi santri, tidak sedikit yang harus menyerah dengan keadaan yang dihadapi. Tapi bagiku disitulah seninya menjadi santri.

Masih jelas teringat dimana saya menikmati tiga pesantren yang berbeda dengan waktu yang berbeda namun di masa yang sama di bangku Mts atau sederajat SMP. Tiap pesantren punya ciri khas masing-masing namun namanya menjadi santri tetap sama.

Yeah....kegiatan kemarin sangat-sangat menginspirasi saya, dimana yang sebenarnya kegiatan itu dilaksanakan agar kami para relawan dapat berbagi kisah dan cerita terlebih inspirasi buat mereka, malah sebaliknya kitalah yang diberi inspirasi dari mereka.

Setiap dari kita jelas punya rencana akan hal-hal yang ingin kita capai dalam hidup kita, namun tahukah kalian bahwa rencanaNya selalu datang tanpa kita duga, tanpa kita minta namun itulah yang kita butuhkan. Seperti adik-adik Mts kemarin siapa sangka mereka akan bertemu kami namun karena segala rencanaNya adalah ketetapanNya maka #kunfayakun.

No comments:

Post a Comment